Selasa, 10 Januari 2017

Libur Akhir Tahun



     Libur Akhir Tahun 2016

          Liburan akhir tahun adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh semua orang. Setelah mengalami satu tahun yang penuh perjuangan dan duka cita, akhirnya tibalah pergantian tahun. Libur akhir tahun kali ini bertepatan pada tanggal 20 Desember. Seperti biasanya, saya merayakannya bersama keluarga besar saya.
          Pada tanggal 23 Desember, saya sekeluarga berangkat ke Semarang untuk menghadiri pesta pernikahan sepupu mama saya. Acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 24 Desember. Saya berangkat sekitar jam 10 malam dan tiba disana jam 8 pagi. Saat tiba disana, saya segera mandi dan berpakaian karena acara sudah mau dimulai. Setelah itu saya dan keluarga saya langsung menuju ke gedung tempat pernikahan berlangsung. Setibanya disana, ternyata keluarga saya yang lain sudah pada berdatangan. Ada yang dari Surabaya, Semarang, Tangerang, Malaysia, dan Australia. Saya menjadi penerima tamu bersama saudara saya yang lain. Banyak sekali tamu yang berdatangan, dan kami mencoba untuk terlihat seramah mungkin. Sesekali saya pergi untuk mengambil makanan karena saya belum sempat sarapan. Pada saat acara berakhir, kami sekeluarga yang berjumlah sekitar 50 orang berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.
          Malamnya, kami pergi ke sebuah restoran untuk makan bersama dan bertukar cerita. Restoran itu memiliki pemandangan alam yang indah. Seluruh kota Semarang terlihat dari ketinggian, dan lampu-lampu kota hampir menyamai indahnya bintang-bintang. Beberapa orang dari keluarga saya menyayi untuk meramaikan suasana. Bahkan ada salah satu pelayan yang melawak dan membuat anak-anak kecil tertawa gembira. Kami juga menantang para eyang-eyang untuk bermain permainan  bottleflip, dan salah satu eyang saya berhasil dalam sekali percobaan. Kami mengakhiri malam itu dengan berfoto bersama lagi.
         Esoknya, saya dan saudara-saudara saya pergi ke Mall Paragon. Disana kami makan bersama teman tante saya, dan lalu bermain di Timezone. Kami bermain pump-it-up, tembak-tembakan, mobil-mobilan, dan berbagai permainan lain. Bahkan saking asyiknya, tawa kami membuat semua orang melihat ke arah kami. Setelah itu, kami pun pulang karena mall sudah mau tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar